Review Lengkap ASUS Zenfone 5

Asus Zenfone 5 Technical Review ideGadget.com

Review Lengkap Kemampuan Handphone Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5 adalah salah satu produk dari Asus yang akhir-akhir ini cukup laris di pasaran Gadget, pada survey yang dilakukan oleh ideGadget dalam area ITCenter Manado sendiri mendapatkan bahwa setiap hari akan ada 2 Pembeli Asus Zenfone 5 rata-rata setiap Geray yang menjual Handphone Asus yang ada.
Pada Awalnya hari selasa kemarin saya mencoba membeli sebuah Handphone Asus Zenfone 5 karena ingin mencoba kemampuan dari Handphone ini sendiri. Beberapa Geray Asus saya kunjungi dan setiap Geray menawarkan harga yang berbeda-beda, sehingga saya mencoba untuk menemukan salah satu geray yang cocok Harganya, dan Alhasil saya berhasil mendapatkan tempat yang sesuai dengan pilihan saya.  Rata-rata setiap geray yang menjual handphone Asus memberikan Harga masing-masing untuk Asus Zenfone 5 dengan Ram 1GB Harga Rp. 2.200.000 sedangkan Asus Zenfone 5 dengan RAM 2GB dihargai dengan Rp. 2.400.000 harga ini mungkin bisa lebih murah di tempat teman-teman sekalian atau bahkan lebih mahal, karena begitulah setiap tempat mempunyai harga penjualan yang relatif untuk penjualan setiap Produknya.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Kelebihan dan Kekurangan dari Handphone Asus Zenfone 5 yang saya milik sekarang setelah saya coba operasikan.

Asus Zenfone 5 Technical Review

Kelebihan :

Kelebihan yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 Sendiri cukup banyak, mulai dari Processor yang di sponsori oleh Intel, dengan kekuatan Processor Dual Core 2.0Ghz dan ada juga yang versi 1.6Ghz. Processor Dual Core dari intel sendiri bisa di setarakan dengan QuadCore Snapdragon dan Mediatek karena Dual Core intel sendiri mempunyai 4 CPU yang masing-masing di bagi 800Mhz untuk 1.6Ghz anda bisa melihatnya lewat CPU-Z yang bisa anda download di playstore, selain itu RAM 2 GB cukup mendukung Pengoperasian Handphone ini dan sampai saat ini saya belum pernah merasakan adanya Lag ketika membuka Game-game maupun Aplikasi berat yang biasanya dapat membuat Handphone menjadi Hang. Dukungan Grafis PowerVR SGX544MP2 juga membuat Handphone ini nyaman ketika memainkan Game, dan sudah saya coba dengan memainkan Game Asphalt 8 yang berukuran 1.3GB dan GT Raing 2 yang berukuran sekitar 900MB tetap lancar dimainkan di Handphone ini. Handphone ini mempunyai Performance kelas atas yang bersaing dengan Handphone-Handphone lainnya seperti Samsung Galaxy S3 Lenovo K900. Anda bisa melakukan Benchmark Check melalui Antutu yang bisa anda dapatkan di Playstore juga. Selain itu Suara dari Asus ini lumayan Jernih karena dengan adanya tambahan Fitur Sonic Master.

Kekurangan :

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan apalagi kita ketahui bersama bahwa Asus Zenfone 5 ini adalah Handphone Kelas Atas namun hanya di banderol dengan harga yang tidak sampai 2.500.000 rupiah, tentu dan pasti ada kekurangan yang dimiliki Handphone ini. Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Handphone ini sendiri adalah :
Yang pertama dari Segi Battery, Sebenarnya ukuran battery yang dimiliki oleh Handphone ini sudah cukup bagus yaitu 2110 mAh, namun karena Handphone ini mempunyai Perangkat baik itu Processor dan Ram yang cukup besar serta layar yang cukup besar yaitu 5 inch tentunnya akan cepat menghabiskan daya tampung battery, namun jika anda tidak terlalu sering menggunakan Handphone itu tentunya bisa tahan seharian batterynya.
Kedua dari Segi Kamera, kamera dari Asus sendiri ini sebenarnya bagus 8MP Primer Kamera dan 2MP Sekunder Kamera, namun permasalahnya adalah terdapat pada LED Flash, pada kasus Handphone saya sendiri LED Flashnya tidak terlalu terang untuk Berfoto di Kegelapan, padahal Jika kita membuka Fitur Senter yang ada dalam Asus ini sendiri LEDnya sangat Terang, Firmware juga telah saya perbaharui, namun untuk berfoto di Area Terang Asus ini bisa saya angkat Jempol.
Ketiga yaitu seperti yang mungkin sebagian teman-teman sudah ketahui mengenai Rumor Asus yang cepat Panas, dan saya menjawab iya. Tapi di samping itu saya berfikir secara sehat, Asus Zenfone 5 sendiri memang akan Panas ketika kita mengoperasikannya namun Panas tersebut akan cepat turun kembali, ketika kita tidak mengoperasikannya, dan mungkin itu adalah kelebihan dari Processor Intel itu Sendiri. Tapi kalau cuma untuk aktivitas yang ringan seperti SMSan BBMan dan sebagainya saya rasa Handphone ini tidak akan Panas, kecuali kita gunakan untuk bermain Game serta membuka aplikasi berukuran besar.

Screenshot : 

Asus Zenfone 5 - BelakangAsus Zenfone 5 - Samping

Asus Zenfone 5 - Depan

Itulah Review Lengkap dari Handphone Asus Zenfone 5 yang telah saya coba, semoga artikel ini dapat lebih memperjelas mengenai Asus Zenfone 5, Khususnya kepada teman-teman yang mungkin sedang Bimbang dan bertanya-tanya untuk membeli Handphone Asus Zenfone 5 ini. Jika Harus berikan Score saya akan berikan 80 Untuk Asus Zenfone 5 dari Segala Segi Performance, dan Score 99 dari Segi Harga.