Cara Mudah Mengatasi Masalah yang Terjadi Pada HTC Nexus 9

Cara Mudah Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi Pada HTC Nexus 9

Sobat Idegadget.com kali ini kami akan meberikan informasi megnenai Cara mengatasi masalah yang terjadi pada Nexus 9.
Nexus 9 yang merupakan produk unggulan dari HTC memiliki semua fitur dan tampilan yang mengagumkan. Namun seberapa hebatpun sebuah gadget, tetap saja memiliki sedikit kekurangan yang belum disempurnakannya. Kali ini sobat Idegadget.com, kami akan mengulas sedikit informasi kelemahan dari Nexus 9 dan cara mengatasinya.
HTC Nexus 9
HTC Nexus 9

1. Pengisian Baterai Lama

Hampir tidak kritik dan komentar mengenai daya tahan baterai dari tablet Nexus 9, tetapi ternyata beberapa pengguna mengomentari terkait pengisian daya  batrai yang memakan waktu lama. Masalah ini bisa terjadi karena gangguan pada charger smartphone besutan HTC ini
Solusi yang mungkin dilakukan:
  1. Cek dan pastikan apakah kabel dan charger telah terkoneksi sempurna
  2. Gunakan kabel charger yang asli dari Nexus, kabel ini memiliki aliran daya listrik yang memadai untuk tablet Nexus 9, sehingga pengisian ulang tidak terlalu cepat ataupun terlalu panas karena kelebihan muatan.
  3. Sambungkan kabel USB ke komputer, kemudian cek apakah ada masalah atau tidak, jika bermasalah maka pilihan terbaiknya ialah beli kabel Nexus yang baru.
  4. Jika Masih bergaransi, ganti sajar chargernya dengan garansi dari toko/pabrik.

2. Performanya Lambat atau LOLA

Walaupun telah dilengkapi dengan software dan hardware handal, beberapa pengguna Smartphone melaporkan bahwa Nexus seringkali bekerja sangat lambat (nge-lag). Bahkan perlu rentang beberapa detik hanya untuk menampilkan fungsi Home dan Multitasking, apalagi untuk menjalankan sebuah applikasi. Berikut ini adalah solusi-solusi yang mungkin dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.
  1. Permasalahan performa yang lambat ini bisa disebabkan karena bugs yang masih ada pada OS (sistem operasi) Android 5.0 Lolipop, lakukan upgrade OS anda ke Android 5.0.1.
  2. Lakukan Factory Reset. Sebelum melakukannya sebaiknya backup dulu data Anda, baru kemudian lakukan factory reset. Kemungkinan cara ini akan berhasil mengatasi kesulitan Anda. 

3. Layar Macet Ketika di Charge

Banyak yang melaporkan bahwa saat di charge layar Nexus 9 ngehank dan tidak dapat diakses, kemudian tablet akan memberikan peringatan The Launcher Has Crashed. Kemudian ada suara ketukan di tablet. Solusi untuk masalah ini adalah.
  1. Buka Google Application kemudian masuk ke Menu-Setting- "OK Google" deteksi dan uncheck menu "Always On"
  2. Ganti bahasa. Jika Anda menggunakan bahasa inggris kanada, ganti ke bahasa inggris amerika atau Indonesia. 
  3. Update Software di Tablet Anda. 


4. Wifi Tidak Terkoneksi Ke Internet

Hampir semua perangkat gadget akan mengalami masalah pada WiFi-nya, Nexus 9 juga termasuk yang sering mengalami masalah ini. Solusi terbaiknya ialah.
  1. Matikan router WiFi Anda dan Nexus 9 Anda. Kemudian nyalakan keduanya bersamaan. 
  2. Install Applikasi manajemen WiFi seperit Wi-Fi Analyzer. Kemudian gunakan chanel yang tidak terlalu ramai. 
  3. Masuk ke Settings-WiFi kemudian tekan dan tahan pada menu tulisan Wi-Fi yang sering Anda gunakan, akan muncul pilihan Forget Network, pilih itu. Kemudian ulangi untuk masuk ke jaringan lagi. 
  4. Pastikan software padar Router up to date, sehingga dapat mengirimkan data ke smartphone Anda. 

5. Terlalu Panas (Over Heating)

Nexus 9 bukanlah satu-satunya yang mengalami ini, hampir semua tablet dan smartphone mengalami over heating pada saat-saat tertentu. Ini bisa disebabkan karena kinerja prosessor yang berlebihan  dari bermain game atau menjelajah internet. Beberapa solusinya ialah:
  1. Hindari mengunjungi Web yang banyak animasinya, ini akan sangat memberatkan Nexus 9
  2. Gunakan Browser yang lebih ringan, seperti Chrome, Beta, UC Browser, dll
  3. Pastikan seluruh aplikasi android anda up to date, sehinga tidak ada bugs yang memberatkan sistem

6. Eror pada Auto Rotate 

Komentar lain yang masuk mengenai kekurangan dari Nexus 9 ialah terjadinya eror pada Auto Rotate. Auto Rotate untuk tampilan tablet ini seringkali tidak bekerja dengan baik. Maka berikut ini solusi terbaiknya
  1. Masuk ke Accessibility-Display kemudian Aktifkan autorotate  On kemudian Off, kemudian On lagi. 
  2. Restart Tablet Nexus 9 Anda
  3. Pilih beberapa applikasi untuk di uninstall, terutama yang berasal dari sumber tidak terpercaya
  4. Factory Reset
  5. Jika kerusakannya pada hardware berupa sensor pada Nexus 9 dari HTC, maka opsi terbaiknya ialah mengembalikan Tablet dan menukarnya dengan yang baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Masalah yang Terjadi Pada HTC Nexus 9"

Post a Comment