4 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menjual Smartphonemu

Sobat Idegadget.com jika saat ini kamu memiliki smartphone baru sebagai kado ulang tahunmu, kemudian berfikiran untuk menjual smartphone lamamu. Maka beberapa hal ini patut mendapat perhatian serius dari kamu. Kali ini kita akan sharing mengenai Hal-Hal yang harus kamu lakukan sebelum menjual smartphonemu.

Perkembangan smartphone, terutama Android memberikan kita lebih banyak untuk mengakses berbagai fasilitas hanya dengan smartphone di genggaman kita. Jika dulu kita perlu ATM untuk transfer uang, maka kali ini cukup dengan menekan tombol di Android dan uang akan terkirim. Jika dahulu kita harus membuka Desktop untuk mengirim email, maka saat ini kita akan terus tersambung ke email selama ada smartphone di genggaman kita.

Perkembangan yang pesat ini harus kita barengi dengan kewaspadaan. Kita harus sada akan pentingnya data-data yang tersimpan di smartphone ini.

Jadi jika kamu berfikir untuk menjual smartphonemu ke orang lain. Tunggu dulu, kamu perlu mengamankan data-datamu. Data foto selfie mu (atau bahkan seksi), data email, data akun bank dan beberapa data lainnya yang sangatlah penting.

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menjual Smartphonemu

Backup Data Pribadimu

Kebanyakan orang menyimpan data pribadinya di smartphonenya. Kamu harus membackup data ini dan memindahkannya ke perangkat lain sebelum menjualnya. Data-data gambar yang sudah kamu koleksi hasil perjalanan ke berbagai kota, data musik yang kamu cari di app musik Android, atau mungkin data games yang sudah kamu mainkan jauh.

Kesemua data tersebut harus kamu backup. Jika tak pernah melakukannya, silahkan baca postingan sebelumnya untuk melakukan Back up data.

Hapus Semua Data di Smartphone

Ini sangatlah penting. Apa kamu ingin SMSmu terbaca orang lain? Atau foto-foto narsismu dilihat bahkan bisa disebarkan oleh orang lain? Bahkan apa kamu mau akun bank kamu diketahui orang lain? Tentu saja tidak!

Maka kamu harus menghapus semua data di smartphone. Jika kamu menggunakan Android maka kamu perlu melakukan factory reset. Tetapi jika menggunakan iPhone, kamu akan dengan mudah menghapus semua data di smartphonemu.

Ambil SIM Cardmu.

Tentu saja langkah ini sudah kamu ketahui. Terutama karena kamu tahu betapa pentingnya nomor ponsel untukmu. Bagi sebagian orang, nomor ponsel bahkan sangat penting, sehingga ketika berganti nomor akan sangat merugikan baginya.

Setidaknya SIM Cardmu menyimpan beberapa data nomor ponsel teman lamamu yang nantinya akan penting dan berguna untukmu. Karena itu kamu harus melepasnya.

Hapus Memory Card

Menjual smartphone berikut dengan memory card-nya merupakan langkah opsional. Beberapa orang memang memerlukan Memory Card langsung, tetapi sebagian orang bisa membelinya di toko elektronik terdekat.

Jika kamu harus menjual smartphone-mu berikut dengan memory cardnya maka kamu harus menghapus semua data di dalamnya. Tetapi langkah ini tentu saja setelah melakukan backup data dari memory cardmu.

Oke. Sekarang kamu siap untuk melepaskan smartphonemu ke genggaman orang lain. Semua data kamu telah aman tersimpan dan tidak akan diketahui orang lain.

Kami akan memberikan beberapa tips, trik dan rekomendasi gadget setiap harinya. So stay tune and see you. o

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menjual Smartphonemu"

Post a Comment