Cara Memperbaiki Google Playstore Error dan Download Eror

Sobat Idegadget.com terkadang kita sangat bergantung pada App Android untuk melakukan sesuatu yang sederhana. Ini karena App Android di desain untuk memudahkan pekerjaan kita. Tetapi kadang terjadi masalah saat kita ingin menginstall App Android yang baru. Ini terjadi karena Google Play error atau terdapat masalah pada saat Download.

Solusi Masalah Google Playstore Error

cara mengatasi google playstore error
cara mengatasi google playstore error 

Cara mengatasi Google Playstore Error atau Download Error sangatlah mudah. Kamu hanya perlu tahu apa masalahnya dan apa yang harus dilakukan, dan kami akan memberikan beberapa solusi yang bagus.

Google Playstore Error DF-BPA-09

Banyak pengguna smartphone Android yang mengalami masalah ini ketika mendownload App Android dari Playstore Google.

Solusi: Masuk ke Setting > Application > All > Google Service Framework. Kemudian pilih "Clear Data". Ini mungkin akan menyelesaikan masalahmu.

Cara lain untuk mengatasi Google Play Error ialahh dengan mendownload app yang sama menggunakan Desktop PC di akun Google Playstoremu, kemudian sambungkan smartphone ke internet, maka smartphonemu akan mendownload App tersebut tanpa masalah.

Google Playstore Error 495 

Permasalahan ini juga sering terjadi ketika kamu akan mendownload App di Playstore.

Solusi: Hapus data di Google Playstore dengan cara masuk ke Setting > Application > All > Google Play Store > Clear Data > Ok. Ini akan mengapus data dari Google Service Frame work.

Cara kedua untuk mengatasinya ialah dengan mengapus dan menambahkan lagi akun Google dengan cara masuk ke Settings > Account > Add Account > Google Account. Kemudian Restart smartphone sebelum kamu menambahkan kembali akun Googlemu.

Google Playstore Error 491, 413 

Permasalahan ini menyebabkan mendownload dan mengupdate Applikasi menjadi tidak bisa dilakukan. Ini akan sangat mengganggu Anda.

Solusi: Pertama hapus Akun Google dengan cara masuk ke Setting > Account > Delete > Remove Accoun. Kemudian Restart smartphonmu dan tambahkan kembali Akun Google mu.

Cara lain untuk menyelesaikan masalah ini ialah dengan masuk ke Settings > Application > All > Google Service Framework > Clear Data kemudian pilih Force Stop.

Google Playstore Error 498

Tidak bisa mendownload app dan tidak dapat mengupdate app.

Solusi: Masalah ini terjadi karena smartphone sudah penuh dengan data cache. Cara mudah mengatasinya ialah dengan menghapus semua app yang tidak berguna kemudian restart hanphone dan masuk ke recovery mode. Cara masuk ke recovery mode ialah dengan menekan tombol power, home dan volume secara bersamaan. Mode recovery ini memberikan pilihan untuk menghapus semua cache yang ada.

Google Playstore Error 919

Apps berhasil di download tetapi tidak dapat dibuka.

Solusi: Ini terjadi karena tidak cukup memory, coba hapus beberapa file yang tidak penting, seperti musik, video ataupun app yang tidak terpakai.

Kemudian hapus data dan cache dari google play store dengan cara masuk ke Setting > Google Play Store > Clear Data + Clear Cache

Kali ini Google Playstoremu pasti sudah normal.

Google Playstore Error 403

Tidak bisa mendownload app dan ada pesan "request is forbidden". Masalah ini biasa terjadi ketika dua Google Account digunakan untuk membeli app dari satu gadget (satu perangkat).

Solusi: Hapus seluruh search history dengan cara masuk ke Settings > Clear search history dari smartphonemu dan mulai kembali app.

Cara lainnya ialah menghapus proxy dengan cara masuk ke settings > More Network > Mobile Network > APN kemudian pilih Clear Proxy.

Sebenarnya hampir semua permasalahan pada Google Playstore ialah terlalu penuhnya cache, sehingga mengganggu proses download app. Semoga saja beberapa cara ini dapat mengatasi masalah Google Playstore Error dan Download Error.

Thanks for reading, and stay tune!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Google Playstore Error dan Download Eror"

Post a Comment