Cara Ganti Password Speedy

Sobat IdeGadget, bagi kamu pengguna modem speedy gak perlu pusing-pusing buat ganti password speedy kamu. Tujuan kenapa kamu harus ganti password tentu saja buat keamanan dan agar mudah diingat oleh kamu sendiri sebagai pemilik atau admin wifinya.

Speedy sendiri sekarang udah berganti nama menjadi IndiHome, sebuah layanan dari Telkom yang menggabungkan layanan internet, TV interaktif, dan telepon. Jika dilihat dari kecepatannya pun sekarang sudah naik dari dulu minimal 512 kbps sekarang sudah menjadi 10 Mbps untuk paket minimal.
cara ganti password speedy

Nah, untuk mengganti password speedy kita harus cek dulu jenis modem yang kita pakai. Untuk pemasangan di atas tahun 2012 biasanya memakai modem jenis TP-LINK TD-W8951ND. Beda modem bisa jadi berbeda alamat IP default untuk menuju ke halaman admin.

Cara termudah untuk mengethaui hal ini adalah dengan melihat bagian bawah modem, biasanya disitu tertera tulisan semacam ini.
Default Settings :  
IP : 192.168.1.1
Username : admin
Password : admin
Setelah tau pengaturan default di atas maka selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Buka browser kesayangan kamu, bisa Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, dsb. 
  2. Ketikkan alamat IP  192.168.1.1 sesuai dengan default setting modem kamu. Bisa jadi alamat bisa berbeda seperti ini 192.168.1.254. Sekali lagi sesuaikan dengan settingan default yang berada di bawah modem yang kamu miliki.
    Biasanya banyak muncul masalah disini, entah browser cuma muter-muter loading atau hanya tampilan layar putih doang alias blank. Pastikan komputer / laptop kamu terhubung ke speedy melalui jaringan kabel (LAN), bukan Wifi. Selanjutnya tutup semua halaman browser yang aktif dan hanya buka alamat IP 192.168.1.1. Setelah terhubung baru kamu boleh untuk membuka halaman yang lain.
  3. Akan muncul notifikasi untuk memasukkan username dan password. Tinggal masukkan username : admin dan password : admin. Sekali lagi sesuaikan dengan settingan default yang berada di bawah modem yang kamu miliki
  4. Jika berhasil akan muncul halaman TP-LINK, selanjutnya plih menu Interface Setup -> Wireless 
  5. Untuk menganti password speedy lihat pada menu WPA2-PSK. Password speedy kamu akan terlihat pada Pre-Share Key. Silakan ganti dengan  huruf, angka dan juga simbol (8~63 ASCII characters or 64 hexadecimal characters) dengan jumlah minimal 8 dan maksimal 26 karakter. Supaya password lebih kuat gunakan kombinasi antara ketiganya.  
  6. Klik tombol Save yang berada di bawah halaman tersebut untuk menyimpan settingan. 
Semoga informasi di atas bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-temanmu melalui tombol dibawah ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ganti Password Speedy"

Post a Comment